Sukses

Pulang Sebelum Laga Usai, Real Madrid Denda Gareth Bale?

Gareth Bale tidak menyaksikan pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad hingga akhir.

Liputan6.com, Jakarta Loyalitas Gareth Bale terhadap Real Madrid tengah dipertanyakan setelah pemain asal Wales itu kedapatan meninggalkan Santago Bernabeu sebelum pertandingan melawan Real Sociedad usai. Akibat sikap ini, Real Madrid kabarnya akan menjatuhkan denda bagi Bale. 

Bale absen saat Real Madrid menjamu Sociedad di Santiago Bernabeu, 7 Januari lalu. Mantan gelandang sayap Tottenham Hotspur tersebut tidak bisa tampil karena mengalami cedera. 

Menurut laporan AS, ada aturan di Real Madrid yang mewajibkan setiap pemain yang tidak bisa tampil menyaksikan timnya bertanding hingga akhir. Namun Bale melanggarnya.

Pemain termahal Los Blancos itu tertangkap kamera meninggalkan Santiago Bernabeu saat lagai masih memasuki menit ke-78. Padahal saat itu, Los Blancos tengah tertinggal 0-1. 

Dalam cuplikan gambar yang dirilis El Chiringuito, Bale tampak kabur dengan mobilnya. Bale tidak lagi melihat gol kedua Sociedad yang dicetak Ruben Padro pada menit ke-86. 

Seperti dilansir AS, manajemen kecewa dengan sikap Bale. Real Madrid pun rencananya akan menjatuhkan sanksi denda kepada pemain berusia 29 tahun tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelesaian Internal

Laporan yang dilansir AS juga menyebutkan, para pemain Real Madris sudah kecewa dengan Bale sehari sebelum pertandingan melawan Sociedad. Mereka mempertanyakan komitemen dan gairah Bale untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. 

Sementara itu, Manajer Real Madrid, Santiago Solari, enggan berkomentar jauh terkait sikap Bale. Menurutnya, masalah tersebut akan diselesaikan secara internal.

"Kami akan memecahkan masalah ini secara pribadi," katanya jelang duel Real Madrid vs Leganes. Duel ini dimenangkan Real Madrid menang 3-0 dan Bale masih belum bisa tampil.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.