Sukses

Kriteria Striker Timnas Indonesia U-22 Versi Indra Sjafri

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkap kriteria utama striker yang dinginkannya. Dia mengaku menginginkan penyerang yang efisien dan tajam dalam penyelesaian akhir di kotak penalti. 

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Senayan, Jakarta, Indra Sjafri memanggil empat pemain berposisi striker. Keempat striker itu adalah Marinus Wanewar, Beni Oktaviansyah, Dimas Drajad, dan Ezra Walian. Nama terakhir belum bergabung karena mengikuti pramusim bersama klubnya di Eropa.

Pelatih asal Sumatra Barat itu mengatakan dalam beberapa tahun terakhir Timnas Indonesia punya masalah dalam penyelesaian akhir. Problem tersebut menurutnya harus segera dicari solusinya. 

"Evaluasi pertama saya untuk masalah itu adalah mendegradasi dua pemain yang sudah pernah saya tangani saat itu, yaitu Rafli (Mursalim) dan (Hanis) Saghara," ujar Indra Sjafri usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

"Mereka tidak masuk tim dulu saat ini dan saya berharap striker yang ada di sini bisa menjadi solusi untuk memperbaiki masalah tersebut," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen yang akan digelar dalam waktu dekat. Kedua turnamen itu adalah Piala AFF U-22 2019 yang digelar 17 Februari hinggaf 2 Maret 2019, dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada akhir Maret 2019.

 

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Uji Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Target Hendro Kartiko untuk Kiper Timnas Indonesia U-22