Sukses

Rooney Sebut Pemain MU Terkekang Dilatih Mourinho

Para pemain MU tidak dibebaskan berkreasi saat masih dilatih Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mengungkapkan para pemain Manchester United (MU) tidak dibebaskan berkreasi saat masih dilatih Jose Mourinho. Menurut mantan kapten MU itu, halnitu itu sudah tidak berlaku pada kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Rooney melihat ada perbedaan cara bermain ketika MU mengalahkan Cardiff City, 5-1, di Stadion Cardiff City, Sabtu (22/12/2018). Laga itu merupakan debut Solskjaer setelah ditunjuk menjadi caretaker manajer pada Rabu (19/12/2018).

"Para pemain jelas terlihat agak dibatas (saat dilatih Jose Mourinho). Para pemain memiliki kemampuan dan hari ini kita telah melihatnya," kata Rooney.

"Banyak hal terjadi di sekitar tim dan sekitar manajer dan itu sangat tidak baik. Solskjaer memberikan kebebasan kepada para pemain. Hari ini sungguh luar biasa bagi Manchester United," lanjut Rooney.

Rooney pernah merasakan menjadi pemain MU di bawah asuhan Mourinho pada 2016-2017. Namun pada musim berikutnya, Rooney dilepas ke Everton karena jarang mendapat tempat reguler di Manchester United.

Sumber: The Football Faithful

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris