Sukses

Libas Cardiff City, Solskjaer Ungkap Strategi Pertamanya untuk MU

Liputan6.com, Cardiff - Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan kemenangan dalam debutnya sebagai caretaker manajer Manchester United (MU). Dia membawa MU menang 5-1 atas Cardiff City.

Dalam laga yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12/2018), dini hari WIB, lima gol Setan Merah, julukan MU, dicetak Marcus Rashford, Ander Herrera, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (dua gol).

Situs penyedia statistik, Squawka, mencatat bahwa MU punya penguasaan bola hingga 75%, dengan akurasi di angka 87%. Ada 17 tembakan dilepaskan sementara 12 peluang diciptakan.

Usai pertandingan, Solskjaer mengungkapkan strategi pertamanyanya sebagai manajer MU. Dia menginstruksikan Paul Pogba dan kawan-kawan untuk terus menyerang sepanjang pertandingan.

"Saya bilang ke mereka, Manchester United tidak pernah boleh kalah gigih dari lawan. Tak peduli tim apa yang kalian hadapi, Anda harus berlari lebih keras dari mereka, lalu kemampuan Anda akan memberi Anda kans untuk menang lagi," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu, dikutip dari Standard.

2 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas

Solskjaer menegaskan, para pemain MU telah menunjukkan kualitas terbaiknya. Pria asal Norwegia itu hanya perlu memberikan motivasi ekstra kepada Nemanja Matic beserta kolega.

"Mereka adalah pemain yang bagus. Pemain yang sangat-sangat bagus, pemain yang bertalenta, yang menghadapi pertandingan dengan layak dan bekerja keras."

"Bekerjalah lebih keras, nikmati permainan, umpan ke depan, berlari ke depan. Kalau kalian kehilangan bola, saya tak keberatan selama kalian berusaha merebutnya kembali dan mereka melakukannya. Kalau Anda punya para pemain dengan kualitas seperti ini, mereka akan selalu menciptakan peluang-peluang," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Petinggi Juventus dan MU Bertemu, akan Bertukar Pemain?
Artikel Selanjutnya
MU dan Liverpool Berebut Striker 16 Tahun