Sukses

Ada Campur Tangan Wayne Rooney di Balik Kemenangan Telak MU Atas Cardiff City

Liputan6.com, Cardiff - Manchester United (MU) mencatat kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Ini menjadi kemenangan pertama MU dengan mencetak lima gol setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Cardiff City Stadium, lima gol Setan Merah, julukan MU, dicetak Marcus Rashford, Ander Herrera, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (dua gol).

Usai pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sebuah rahasia soal kemenangan tersebut. Menurutnya, ada campur tangan Wayne Rooney.

"Saya pikir, mungkin semua teks dari Wazza (sapaan Rooney) membantu kami hari ini. Dia mengatakan kepada kami untuk membuat para pemain menikmati permainan mereka," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Pemain tersenyum, maju ke lapangan, dan menjadi Manchester United yang sesungguhnya. Ini minggu yang berat buat saya dan para pemain," ujar manajer MU berusia 45 tahun tersebut, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Kuasai Permainan dengan Kualitas

Solskjaer mengatakan, MU berhasil menguasai permainan karena unggul kualitas dari pemain Cardiff City. Paul Pogba dan kawan-kawan menguasai ball possession sebanyak 75 persen.

Para pemain MU juga melepaskan 17 sepakan, 12 di antaranya on target. Hal ini membuat Solskjaer puas dengan debutnya sebagai manajer Setan Merah.

"Sekarang, kami punya suasana ruang ganti yang bagus. Para pemain ingin memberikan yang terbaik untuk klub," ucap Solksjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kuliner Malam Jumat: Sajian Claypot Lezat dengan Resep Autentik

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Usai MU Bungkam Cardiff, Debut Pelatih Kerap Pesta Gol
Artikel Selanjutnya
Gagal Dapatkan Ibrahimovic, AC Milan Sasar Penyerang MU