Sukses

Guardiola Berharap Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

MU menunjuk Solskjaer menggantikan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola ikut senang dengan penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU. Ia bahkan ingin Solskjaer mengikuti jejaknya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin meski berstatus sementara.

Ya, situasi serupa pernah dialami Guardiola tahun 2008. Ia saat itu ditunjuk sebagai pelatih sementara Barcelona menggantikan Frank Rijkaard.

Padahal pengalaman Guardiola saat itu hanya pernah menangani Barcelona B. Tetapi ia mampu membuktikan kualitasnya dan bahkan mampu menjadi salah satu pelatih terbaik Barcelona.

"Saat manajer muda seperti Solskjaer mendapat kesempatan itu berarti klub memang percaya dia bisa melakukan tugas itu. Saya pun pernah mengalaminya," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Saat itu saya masih muda dan diberikan kesempatan. Tentu saya mendoakan yang terbaik Solskjaer di MU," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Di sisi lain Guardiola percaya pengalaman Solskjaer sebagai pemain MU akan membantunya menjadi manajer.

"Mengetahui bagaimana klub bekerja tentu saja keuntungan tersendiri. Banyak hal positif jika Anda tahu banyak hal tentang klub," ujarnya.

"Saya di Barcelona sejak usia 13 tahun dan itu berguna saat saya menjadi pelatih."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer