Sukses

MU Harus Secepatnya Lepas 3 Pemain Ini

Siapa saja pemain yang harus dilepas MU?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengambil keputusan besar dengan memecat Jose Mourinho. Sang legenda, Ole Gunnar Solskjaer, kemudian ditunjuk untuk jadi caretaker hingga akhir musim 2018/19.

Kedatangan Solskjaer membawa harapan baru bagi MU yang sedang terpuruk. Namun, tidak semua kesalahan ada di tangan manajer dan para pemain juga harus ikut tanggung jawab.

Ada banyak pemain yang tidak bisa tampil maksimal di klub dan cuma menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford. Menjual pemain-pemain tersebut bisa mengurangi beban gaji dan hasil penjualannya bisa digunakan untuk mendatangkan pemain yang lebih efektif.

Berikut ini tiga pemain yang harus dijual MU pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Phil Jones

(AFP/Jose Jordan)

Jones sering bermain buruk dan cenderung membuat kesalahan sehingga membuat gawang Manchester United kebobolan. Jones gagal memaksimalkan potensinya dan cukup mengherankan kalau sang pemain masih berada di klub. Dia datang ke Old Trafford pada tahun 2011 dari Blackburn dan sudah bertahan dalam empat pergantian manajer.

Phil Jones tidak pantas berada di United dan bahkan, bahkan Nemanja Matic dan Scott McTominay punya kemampuan bertahan yang lebih baik dari dia. Dia tidak punya wibawa dan sangat buruk di jantung pertahanan United.

3 dari 4 halaman

Antonio Valencia

(AFP/Oli Scarf)

Kapten Manchester United Antonio Valencia adalah pemain lainnya yang harus dijual pada bulan Januari. Valencia direkrut dari Wigan Athletic oleh Sir Alex Ferguson sebagai pengganti potensial bagi Cristiano Ronaldo di sayap kanan. Namun, kemampuannya sudah menurun dan saat ini rentan terhadap cedera.

Kecepatan Valencia sudah menurun secara signifikan selama setengah tahun terakhir. Tempatnya di starting XI kini terancam oleh Diogo Dalot. Bahkan ketika fit, Mourinho lebih menyukai Ashley Young di posisi bek kanan. Valencia masih bisa bermain di level teratas di Inggris, tetapi hanya dengan klub yang lebih kecil.

4 dari 4 halaman

Matteo Darmian

(AFP / OLI SCARFF)

Matteo Darmian bergabung Manchester United pada tahun 2015 setelah direkrut dari klub Italia Torino. Namun, kemunculan Diogo Dalot mengancam posisinya di posisi bek kanan. Juventus dikabarkan berminat mendatangkan Darmian dan dia harus dijual untuk mengurangi beban gaji di Old Trafford.

Darmian adalah pemain yang bagus tetapi tidak mampu menembus starting XI di Manchester United. Jika pemain Italia itu dijual, bek yang muda Axel Tuanzebe bisa ditarik dari masa peminjaman untuk menjadi penggantinya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net