Sukses

Juara Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer Layak Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Saat ini Solskjaer berstatus pelatih sementara.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville memiliki opini bagi caretaker Manchester United yang bertugas hingga akhir musim ini. Dia ingin manajemen memberinya posisi permanen jika menjuarai Liga Champions.

Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara, Rabu (19/12/2018). Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat sehari sebelumnya.

Solskjaer bertugas memperbaiki peruntungan tim. Saat ini Paul Pogba dan kawan-kawan menempati posisi enam Liga Inggris. Mereka tertinggal 19 angka di belakang pimpinan Liverpool dan defisit 11 nilai dari Chelsea yang menggenggam tiket terakhir Liga Champions musim depan.

Selain itu, Manchester United juga berkesempatan meraih gelar Piala FA dan Liga Champions. Mereka bertemu Reading pada babak tiga Piala FA. Sedangkan Paris Saint-Germain menunggu di 16 besar Liga Champions.

"Juara Liga Champions mungkin terjadi. Dan jika demikian, maka dia layak diberi kesempatan," kata Neville, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harmonisasi Kamar Ganti

Neville merasa kehadiran caretaker juga berfungsi memulihkan aura positif di kamar ganti. Harmonisasi di Old Trafford sebelumnya rusak akibat buruknya hubungan Mourinho dengan mayoritas pemain.

"Solskjaer bisa menunaikan tugas itu. Dia mengenal klub dan dapat meredakan gejolak," ungkap bek Manchester United periode 1992-2011 tersebut.

3 dari 3 halaman

Solskjaer di MU

Solskjaer menghabiskan 11 tahun di Manchester United sebagai pemain pada 1996-2007. Dia mencetak 126 gol dari 366 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer