Sukses

Jadi Caretaker Manchester United, Harapan Ole Gunnar Solskjaer Lebih Cepat Terwujud

Ole Gunnar Solskjaer merasa butuh pengalaman 15 tahun untuk menangani Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Sudah lama Ole Gunnar Solskjaer mendambakan kesempatan menangani Manchester United. Dia terekam pertama kali mengucapkannya pada 2010.

Ketika itu Solskjaer meninggalkan tim cadangan Manchester United untuk menangani Molde, pekerjaan pertamanya di level tertinggi. Namun, prediksinya ternyata lebih cepat.

"Saya tidak malu mengatakannya. Jika ada tawaran datang 15-20 tahun lagi, maka saya akan menerimanya," kata Solskjaer ketika itu, dilansir Independent.

Solskjaer menilai posisi pelatih di Old Trafford sebagai impian bagi mantan pemain The Red Devils. Dia menyebut beberapa nama yang juga mendambakan jabatan tersebut.

"Saya, Ryan Giggs, Bryan Robson, dan Mark Hughes. Tapi butuh pengalaman untuk menjadi pelatih Manchester United. Lihat bagaimana Sir Alex Ferguson melakukannya. Dia merupakan contoh terbaik," ungkap Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelima Setelah Ferguson

Solskjaer menjadi sosok kelima yang menangani Manchester United setelah Ferguson pensiun pada 2013. Para pendahulunya yakni David Moyes, Giggs, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal memenuhi ekspektasi.

Kini Solskjaer bertugas memperbaiki peruntungan tim. Saat ini Paul Pogba dan kawan-kawan menempati posisi enam Liga Inggris. Mereka tertinggal 19 angka di belakang pimpinan Liverpool dan defisit 11 nilai dari Chelsea yang menggenggam tiket terakhir Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

Pemain Sukses

Solskjaer mencetak 126 gol dari 366 penampilan bersama The Red Devils. Dia merupakan bagian periode keemasan Manchester United. 

Total Solskjaer memenangkan 10 gelar selama di Old Trafford, termasuk enam titel Liga Inggris plus satu trofi Liga Champions.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer