Sukses

Sejak Gabung Liverpool, Fabinho Terus Pikirkan Laga Lawan MU

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Fabinho, tidak meragukan betapa pentingnya pertandingan melawan Manchester United (MU), Minggu (16/12/2018) malam WIB di Stadion Anfield dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Fabinho sebelum ikut tampil saat Liverpool memenangi Derby Merseyside melawan Everton dengan skor 1-0. Pemain asal Brasil ini menyadari atmosfer yang lebih panas akan terjadi saat melawan MU.

Dia mengatakan, The Reds tidak akan mudah mengalahkan MU. Fabinho menegaskan, Liverpool harus kerja ekstra keras untuk menang atas pasukan Jose Mourinho.

"Kami akan memakai pendekatan permainan yang sama dengan semua laga lainnya dan saya harap ini malam untuk dikenang, seperti saat menang lawan Everton," ujar Fabinho, seperti dilansir Tribal Football.

Eks pemain AS Monaco ini mengaku tidak banyak mengetahui sejarah rivalitas Liverpool dan MU. Namun, dia percaya partai ini penting bagi tim maupun fans.

2 dari 3 halaman

Rivalitas Besar

"Saya bukan ahli dalam sejarah persaingan ini, tetapi saya percaya ini adalah rivalitas terbesar dalam sepak bola Inggris," ucap pemain berusia 25 tahun ini.

Selain itu, faktor kedekatan geografis juga diyakini Fabinho menjadi faktor lain partai ini menjadi seru. Fabinho mengatakan bahwa ketika bergabung dengan Liverpool, laga besar kontra MU sudah ada di pikirannya.

3 dari 3 halaman

Paling Sukses

"Mereka adalah dua tim paling sukses di Inggris, jadi sejarah menunjukkan bahwa ada persaingan besar," terang Fabinho.

Saksikan video menarik di bawah ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis