Sukses

Bek Liverpool Ingatkan Rekan-rekannya Soal Kekuatan MU

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tidak ingin meremehkan Manchester United.

Jakarta Bek Liverpool Virgil van Dijk, tidak ingin meremehkan Manchester United. Menurut Van Dijk, The Red Devils bisa membahayakan bila timnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik.

Musim ini Setan Merah tampil lebih buruk dibanding sebelumnya. Performa mereka jadi inkonsisten.

Sejauh ini dari 16 pertandingan, mereka sudah kalah empat kali. Mereka juga bermain imbang sebanyak lima kali.

Sekarang ini, MU berada di posisi enam klasemen sementara EPL. Mereka mengoleksi 26 poin.

Sementara itu Liverpool sekarang ada di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 42 poin dari 16 pertandingan.

Musim ini performa MU memang berbanding terbalik dibanding Liverpool. Namun demikian Van Dijk mengatakan bahwa timnya harus tetap waspada pada tim asuhan Jose Mourinho itu.

Pasalnya tim itu masih memiliki sejumlah pemain top. Di antaranya adalah Paul Pogba, Anthony Martial, Romelu Lukaku, hingga Juan Mata dan Ander Herrera.

“Anda tahu apa yang akan Anda hadapi,” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

“Kami memiliki kecepatan yang cukup bagus juga, jadi kami tidak perlu takut pada apa pun. Tetapi kami harus sadar akan bahaya mereka," serunya.

"Mereka memiliki pemain yang bagus, terutama di depan, jadi kami harus siap untuk itu. Tetapi selain itu kami harus memainkan permainan kami, pastikan kami berada di atas itu dan menempatkan mereka di bawah tekanan," tegasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Kokoh

Musim ini Liverpool memiliki lini belakang yang sangat kokoh. Mereka cuma kebobolan enam gol di pentas EPL dari 16 laga, yang merupakan catatan terbaik di liga musim ini.

Padahal sebelumnya lini pertahanan Liverpool sangat bobrok. Paling jelek di antara tim top six di Premier League. Van Dijk bangga, akan tetapi ia berharap hal itu tak membuat rekan-rekannya berpuas diri, karena mereka belum meraih apapun.

"Itu membuat kami semua bangga. Kami melakukannya bersama, bertahan bersama dan menyerang bersama. Tapi jelas bagi saya pribadi sebagai seorang bek, untuk melihat kami hanya kebobolan enam sangat bagus," serunya.

"Tapi Anda tidak bisa memenangkan apa pun dengan itu, jadi kami masih memiliki jalan panjang untuk dilalui, tapi kami jelas sangat bangga dengan awal ini. Ini belum terlalu buruk! Saya telah menikmati setiap momennya, itu berjalan sangat cepat, hampir setahun sejak saya bergabung, dan telah berjalan cepat."

"Anda tidak ingin kalah di laga apa pun, tetapi kami tidak ingin kebobolan sama sekali. Itu benar-benar sesuatu yang kami katakan satu sama lain, dan telah berlangsung baik-baik saja."

 

Sumber: bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.