Sukses

Liverpool Vs MU, Klopp Balas Perang Urat Syaraf Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak tinggal diam mendapat perang urang syaraf dari Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Klopp menegaskan, ia hanya memberikan yang terbaik bagi Liverpool.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) WIB. Jelang pertandingan, Mourinho melancarkan perang urat syaraf kepada Klopp.

Manajer asal Portugal itu menyebut, Liverpool harus memenangkan Liga Inggris musim ini. Pasalnya, mereka telah menggelontorkan dana ratusan juta poundsterling di bursa transfer pemain.

Klopp pun tidak tinggal diam menghadapi sindiran Mourinho. Manajer asal Jerman ini menegaskan, ia hanya mengerjakan yang terbaik.

"Saya suka tantangan, membuat yang terbaik dari hal itu. Begitulah saya mengerti hidup, saya belajar sedikit demi sedikit dari sepak bola. Pada akhirmya orang lain harus menilai hal itu," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool diketahui telah menggelontorkan dana 175 juta pound sterling atau Rp 3,2 triliun di bursa transfer musim panas ini. Salah satu transfer terbesarnya adalah kiper Alisson Becker yang didatangkan dari AS Roma dengan nilai 66 juta pound sterling.

Jumlah itu membuat Alisson menjadi kiper termahal dunia saat ini. Selain Alisson, pemain lain yang didatangkan The Reds adalah Virgil van Dijk, dan Xherdan Shaqiri.

 

2 dari 3 halaman

Soal Liga Champions

Lebih lanjut, Klopp juga membalas sindiran Mourinho soal kegagalan Liverpol di Liga Champions musim lalu. Bagi Klopp, performa Liverpool tetap mendapat pujian kendati finis sebagai runner up.

"Jika orang mengatakan, Liga Champions musim lalu bukan sukses, karena kami tidak memenangkan final, maka saya tidak bisa mengubah itu. Apakah itu finis yang sukses? Tidak, tetapi perjalanannya luar biasa," kata Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
  • Jurgen Klopp
Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera Lebih Parah, Rashford Absen Bela MU Hingga Akhir Musim?
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Mengeluhkan Bola yang Dipakai Melawan Brugge, Seperti Ini Spesifikasinya