Sukses

Ismed Sofyan Bicara Sosok Pelatih Persija

Liputan6.com, Jakarta - Ismed Sofyan mengungkap sosok pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yang sebenarnya kepada media. Menurutnya, Teco merupakan pelatih yang sangat tegas.

Teco, pelatih berusia 44 tahun itu baru saja membawa Persija menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran, sebutan Persija, berada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin.

Di pertandingan Liga 1 pada Minggu (9/12/2018), Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Usai pertandingan itu, Ismed mengungkap soso Teco yang membawa Macan Kemayoran menjadi juara setelah menanti selama 17 tahun.

"Teco itu sangat dihormati. Dua tahun ini, dia sangat profesional mengenai semua hal," kata Ismed, yang merupakan kapten Persija.

Teco melatih Persija sejak 1 Januari 2017. Hingga menjadi juara Liga 1, Teco sudah mempimpin Persija dalam 75 pertandingan. Dia mencatatkan 38 kemenangan, 19 imbang, dan 18 kekalahan bersama Macan Kemayoran.

 

2 dari 3 halaman

Disiplin

Lebih lanjut, Ismed menyebut, pelatih berkebangsaan Brasil ini dalam memilih pemain tidak pandang nama besar. Teco melihat pemain dari kerja keras dalam setiap latihan.

"Teco tak pikirkan nama besar. Dia hanya lihat pemain di latihan. Dia tak pernah pandang nama besar. Siapa yang bagus saat latihan, dia yang akan bermain," kata bek kanan Persija berusia 39 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Ancaman Degradasi, Persipura Jayapura Kini Bermimpi Kompetisi Asia
Artikel Selanjutnya
Negosiasi Kontrak Baru Mesin Gol Persija Masih Buntu