Sukses

Juara Liga 1, Persija Bidik Liga Champions dan Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan gelar Liga 1 2018. Macan Kemayoran menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Meski sudah meraih gelar juara Liga 1, tugas Persija belum selesai. Macan Kemayoran harus menghadapi Bogor FC pada ajang Piala Indonesia, 12 Desember mendatang.

Tampil di Piala Indonesia, kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bakal menjadi tantangan tersendiri. Sebab, para pemainnya sudah ingin berlibur.

"Kita masih tampil di Piala Indonesia, kompetisi yang bagus. Namun kalendernya tidak terlalu bagus, tidak selesai di tahun yang sama," kata Teco.

"Pasti banyak yang kehilangan konsentrasi, banyak pemain yang minta libur. Namun sebagai pelatih saya harus bekerja keras dan melihat kondisi pemain di setiap latihan," ujar pria yang melatih Persija sejak 1 Januari 2017.

2 dari 2 halaman

Target Lain

Tak hanya Piala Indonesia yang menjadi target Persija selanjutnya, sang kapten, Ismed Sofyan ingin melihat timnya tampil di Liga Champions Asia musim depan. Ya, sebagai juara Liga 1, Persija punya tiket ke babak play-off Liga Champions Asia.

"Saya pikir Persija beruntung. Semoga kita bisa lolos Liga Champions. Karena di Indonesia jarang bisa tampil di ajang ini," ucap Ismed mengatakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kali Ganti Pelatih, Ramdani Sedih Persija Tetap Telan Kekalahan
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Masuk Zona Degradasi