Sukses

Persija Juara Liga 1, Ismed Sofyan Bicara soal Pensiun

Liputan6.com, Jakarta - Ismed Sofyan berhasil membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran merengkuh gelar itu usai menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Gelar Liga 1 2018 menjadi prestasi paling membanggakan untuk Ismed Sofyan selama memperkuat Persija sejak 2003. Hal itu didapat saat usianya sudah 39 tahun.

Saat konfrensi pers, Ismed Sofyan ditanya mengenai rencana gantung sepatu. Namun, pemain asal Aceh itu malah meminta pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yang menjawab.

"Nanti dulu," kata Teco saat menjawab permintaan Ismed Sofyan mengenai rencana pensiun.

"Itu jawabannya. Tunggu dulu," ujar Ismed menimpali Teco.

Namun, Ismed menegaskan, dirinya masih siap bertarung di Liga 1 2019. Mantan pemain Persijraja Banda Aceh itu menilai fisiknya masih bisa bersaing dengan pemain muda.

"Saya pikir saya masih konsisten dan mampu. Saya masih punya motivasi untuk main sepak bola. Tahun depan, saya masih fokus di Persija Jakarta, kalau diperpanjang," ucap Ismed.

Pada tahun 2018, Ismed membantu Persija Jakarta memenangkan tiga gelar. Selain Liga 1, dia juga meraih gelar Piala Presiden turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 bersama Macan Kemayoran.

2 dari 3 halaman

Treble Winners

Trofi ini membuat Persija Jakarta meraih treble winners musim ini. Sebelumnya,Persija meraih trofi Piala Presiden 2018 dan turnamen pramusim Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia.

Selain itu, gelar juara ini menjadi yang kedua bagi Persija Jakarta sepanjang era Liga Indonesia. Persija sebelumnya juara pada musim 2001 dengan mengalahkan PSM Makassar 3-2, juga di SUGBK.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

Tarkam, Sepak Bola Tanpa PSSI

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Juara Liga 1, Persija Bidik Liga Champions dan Piala Indonesia
Artikel Selanjutnya
Rayakan Persija Juara, The Jakmania Berenang di Bundaran HI