Sukses

PBVSI Ungkap Strategi Demi Rebut 4 Medali di SEA Games 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo mengungkapkan strategi demi meraih empat medali emas pada cabor voli Asian Games 2019 di Filipina.Indonesia menargetkan tiga emas dan satu perak di SEA Games 2019 nanti.

PBVSI menargetkan medali emas untuk tim putra dan putri bola voli pantai, serta tim putra bola voli indoor. Sementara, target untuk tim putri bola voli indoor adalah medali perak.

Penentuan target itu juga berdasarkan evaluasi dari Asian Games 2018. Tim bola voli pantai meraih tiga medali, yakni perak dan perunggu.

Untuk tim putra bola voli indoor turun dari peringkat empat menjadi enam besar Asia, sedangkan tim putri masuk tujuh besar Asia.

"Untuk tim putri bola voli indoor sebenarnya sudah prestasi, sudah bagus bisa masuk tujuh besar Asia," ucapnya selepas pembukaan Proliga 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

 

2 dari 2 halaman

Strategi Indonesia

Ia tidak menampik salah satu kelemahan dari tim bola voli adalah kurangnya jam bertanding ke luar. Menurut Imam, apabila jarang berlatih dengan tim yang kuat maka akan melemahkan tim dalam negeri.

"Oleh karena itu untuk menghadapi Sea Games kami berencana mengadakan try out tiga sampai lima kali," ucap Imam. (Switzy Sabandar)

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading