Sukses

Juventus Vs Inter, Allegri: Lebih Penting Laga Lawan Young Boys

Laga melawan Young Boys lebih penting karena posisi Juventus di Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai laga kontra Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia memiliki arti cukup penting bagi timnya. Tapi, laga tersebut tidak lebih penting dibanding melawan Young Boys di Liga Champions.

Juventus akan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (7/12/2018) dini hari WIB. Laga ini kerap disebut dengan istilah Derby d'Italia.

Saat ini, Juventus masih memuncaki klasemen dengan raihan 40 poin. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu memimpin 11 poin dari Inter Milan yang ada di peringkat ketiga.

Juventus juga belum pernah terkalahkan di pentas Serie A sejauh ini. Apakah itu alasan Allegri menganggap laga Derby d'Italia tidak lebih penting dibanding laga melawan Young Boys?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Liga Champions

Menurut Massimiliano Allegri, laga melawan Young Boys lebih penting karena posisi Juventus di Liga Champions. Jika mampu menang atas Young Boys, maka Juventus akan berada di puncak klasemen. Laga melawan Young Boys akan digelar Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Saat ini Juve memimpin klasemen Grup H dengan 12 poin. Juve unggul dua poin dari Manchester United. Karena itu, Juve harus menang agar aman di posisi puncak klasemen. Jika menjadi juara grup, Juve berpotensi punya lawan lebih mudah di babak 16 Besar.

"Bagi kami, pertandingan hari Rabu [Kamis dini hari WIB, lawan Young Bboys] lebih penting karena terkait posisi kami di puncak klasemen grup. Laga melawan Inter besok hanyalah satu pertandingan," ucap Allegri dikutip dari Four Four Two.

"Tapi, ini adalah Derby d'Italia. Terlepas dari posisi klasemen, itu akan menjadi laga yang menarik," tandas pelatih 51 tahun.

3 dari 3 halaman

Pesaing Scudetto

Meski lebih mementingkan pertandingan lawan Young Boys, Allegri tidak ingin Juventus lengah di laga melawan Inter Milan. Pasalnya, mantan pelatih Cagliari tersebut melihat Inter sebagai tim yang berhaya. Bersama Napoli, Inter adalah kandidat scudetto.

"Ini akan menjadi sebuah ujian teknis dan mental dengan melawan tim yang berkembang pesat. Bersama dengan Napoli, mereka adalah pesaing scudetto. Inter dan Napoli adalah anti-Juve," papat Allegri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.