Sukses

7 Fakta Menarik Usai Arsenal Imbangi MU

Liputan6.com, Manchester - Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 di kandang MU dinihari WIB tadi. Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor bagus manajer MU, Jose Mourinho melawan The Gunners.

Meski bermain di kandang sendiri namun MU tertinggal lebih dulu berkat gol Skhrodan Mustafi di menit ke-26. Untungnya, Anthony Martial bisa segera membalas empat menit setelahnya.

Arsenal unggul kembali setelah Marcus Rojo gagal menghalau tembakan Alexandre Lacazette pada babak kedua. MU kembali menuai keberuntungan setelah kekacauan di pertahanan Arsenal berhasil dimanfaatkan Jesse Lingard satu menit setelahnya.

Permainan ngotot dari kedua tim yang tersaji pada pertandingan kali ini juga menyisakan beberapa catatan penting. Dilansir dari BBC Sport, berikut data dan fakta yang menarik dari laga tersebut:

 

 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Manajer MU, Jose Mourinho, baru merasakan satu kali kekalahan dari 16 pertemuannya dengan Arsenal di Premier League (menang tujuh, imbang delapan), dan tetap tak terkalahkan dalam laga kandang saat melawan mereka.

2. Hingga sekarang, Arsenal masih belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Catatan terpanjang mereka sejak bulan November 2007 (28 pertandingan).

3. Pada laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United lebih banyak kebobolan di musim ini (10 dari tujuh pertandingan) ketimbang seluruh musim 2017-2018 lalu (sembilan dari 18 laga).

4. Arsenal masih belum pernah memimpin dari babak pertama pada sebuah laga Premier League musim ini, walaupun mereka belum pernah kalah sejak tumbang bulan Agustus lalu (kalah melawan Chelsea dengan skor 2-3).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

5. Winger MU, Anthony Martial, telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan terakhirnya sebagai starter di Premier League, tiga di antaranya digelar di Old Trafford.

6. Gol penyama kedudukan dari Jesse Lingard pada babak kedua tercipta 74 detik setelah Arsenal unggul 2-1, dan 13 detik setelah laga dimulai kembali.

7. Manchester United membuat tujuh perubahan dalam komposisi starting XI-nya saat melawan Arsenal. Dalam ajang Premier League musim ini, mereka telah melakukan pergantian lebih banyak dari tim lainnya (46 kali).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • MU
  • Bola.net
Artikel Selanjutnya
4 Klub Top Eropa Ini Perlu Pemain Baru di Bursa Transfer Januari
Artikel Selanjutnya
Dibidik Juventus hingga Inter Milan, Pemain MU Rindu Main di Italia