Sukses

Mourinho: Susah Beli Pemain Top di Bulan Januari

Banyak yang menilai MU butuh tambahan amunisi baru di bursa transfer. Namun, menurut Mourinho, mendapatkan pemain baru di bulan Januari bukan perkara gampang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa timnya susah mendapatkan pemain berkualitas di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Sebab, klub-klub lain enggan melepas pemain andalan mereka.

MU kurang stabil musim ini. Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Liga dan kini terpuruk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan- kawan juga sementara tertinggal 14 poin dari Manchester City di singgasana.

Banyak yang menilai MU butuh tambahan amunisi baru di bursa transfer. Namun, menurut Mourinho, mendapatkan pemain baru di bulan Januari bukan perkara gampang.

"Sepak bola berubah. Lebih sulit untuk membeli pemain di level tinggi. Klub-klub sekarang lebih kuat dan tidak ingin menjual. Sebelumnya, klub-klub yang lebih kecil, mereka hampir memohon pada klub-klub besar, 'Dapatkan pemain terbaik saya, saya harus menjual. Tolong, Anda tim kuat, beli pemain terbaik saya'," kata Mourinho di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub-Klub Ogah Lepas Pemain

(Foto: AFP)

"Pada saat ini, mereka tidak ingin menjual. Ini lebih sulit untuk membuat tim lebih baik dan lebih kuat dengan membeli. Ini sulit, jadi kami melakukan apa yang kami bisa. Musim lalu fantastis untuk finis kedua dan kami berjuang keras. Saya tahu kami harus melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan."

"Tapi, kita tidak bisa membandingkan diri dengan MU yang dulu. Bukan hanya karena MU dulu fantastis, tetapi karena dulu ada perbedaan besar dengan klub lain soal ekonomi, saat ini tidak begitu," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Southampton

MU sendiri pada laga berikuntnya bakal melawan Southampton. Setan Merah butuh kemenangan guna mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU