Sukses

Carrick Beberkan Alasan Moyes Gagal di MU

Moyes tak sampai semusim di MU.

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick mengungkapkan alasan kegagalan David Moyes di MU. Legenda Setan Merah itu menilai Moyes mendapat beban yang terlalu berat untuk menggantikan Alex Ferguson.

Pada tahun 2013 MU menerima sebuah kabar mengejutkan. Pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari jabatannya setelah membawa setan merah menjadi juara Liga Inggris ke-20.

MU sendiri tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Fergie. Mereka merekrut bos Everton saat itu, David Moyes.

"Saya rasa dia [Moyes] mendapatkan pekerjaan yang sangat berat," ujar Carrick kepada Sky Sports.

"Melatih MU selalu menjadi pekerjaan yang sulit, karena klub ini sudah menjalani periode yang stabil saat Sir Alex dan Direktur MU, David Gill bertugas selama beberapa tahun lamanya."

"Dengan kepergian keduanya, tentu akan ada perubahan yang besar terjadi di klub. Segala sesuatunya menjadi tidak menentu dan sayang sekali musim itu kami menemui kegagalan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Salah Moyes

Carrick sendiri mengakui bahwa kegagalan Moyes bukan hanya salah sang pelatih, melainkan para pemain juga ambil andil dalam pemecatan sang pelatih.

"Sebagai seorang pemain, kami adalah orang pertama yang patut disalahkan atas pemecatan itu sebelum kami menyalahkan orang lain atas kejadian itu."

"Pada saat itu situasinya sangat membuat kami frustrasi karena semua pekerjaan yang kami lakukan untuk waktu lama tiba-tiba hancur dengan cepat."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net