Sukses

MU Akan Jadikan David de Gea Pemain Termahal

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap menjadikan David de Gea sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford. Dengan begitu, dia akan menggeser Alexis Sanchez.

MU menafkahi De Gea 200 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,9 miliar) per pekan dalam kontrak yang berakhir 2019.

Dia masih kalah dari Paul Pogba yang menerima 290 ribu poundsterling per pekan. Sedangkan Sanchez dilaporkan mengantongi 391 ribu poundsterling per pekan, ditambah 75 ribu poundsterling jika menjadi starter per laga.

Manajemen klub dikabarkan sudah mengajukan tawaran 375 ribu poundsterling per pekan kepada De Gea. Namun, mantan pemain Atletico Madrid tersebut belum membubuhkan tanda tangan.

Walau begitu, MU tetap yakin De Gea bakal menunjukkan komitmen. Pada kesempatan sebelumnya, dia menyatakan bahagia di Old Trafford dan merasa dicintai klub.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan De Gea

Manuver Real Madrid mendatangkan Thibaut Courtois musim panas lalu juga membantu perjuangan MU mempertahankan De Gea. MU sebelumnya hampir menjual De Gea yang resah karena terus digoda Los Blancos pada 2015. Namun transfer itu gagal dan sejak itu De Gea mengurungkan niat kembali ke kampung halaman.

Satu-satunya kekhawatiran MU adalan kinerja tim. De Gea dilansir menunda meneken perjanjian anyar karena The Red Devils tidak kunjung mencatat prestasi besar.

Terakhir kali MU juara Inggris pada 2013. Sedangkan gelar Liga Champions direbut tahun 2008.

3 dari 3 halaman

Opsi MU

MU memiliki opsi penambahan setahun masa kerja secara otomatis jika De Gea tidak menandatangani kontrak baru. Mereka dipastikan mengambil opsi tersebut kalau De Gea terus menunda.

Dengan begitu, mereka memiliki waktu lebih panjang untuk terus menegosiasikan kontrak.

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Striker MU Berambisi Robek Gawang Chelsea dan Juventus
Artikel Selanjutnya
Luke Shaw Akan Diikat dengan Kontrak Jangka Panjang