Sukses

Hasil Lengkap Draft Pemain Asing IBL 2018

Klub-klub IBL mendapatkan dua pemain asing untuk 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Basketball League (IBL) menggelar draft pemain asing pada Jumat (5/10/2018). Cukup banyak drama terjadi pada pemilihan pemain yang dilakukan 10 klub peserta IBL.

Setiap klub IBL berhak memilih 2 pemain asing dengan batasan gaji total 4.000 USD. Klub-klub juga hanya boleh memilih satu big man dengan satunya lagi harus bertinggi dibawah 188 cm.

"IBL total menyediakan 186 pemain asing yang bisa dipilih. Harapannya kita bisa mendukung tim-tim dengan pemain asing berkualitas sehingga bisa membuat liga lebih kompetitif dan menarik lagi," ujar Direktur IBL Hasan Gozali.

Klub-klub IBL juga diperbolehkan mempertahankan satu pemain asing yang pernah dipakai musim lalu. Hanya tiga klub yang mengambil opsi ini yakni Satria Muda, Pelita Jaya dan Satya Wacana.

Pelita kembali memakai Wayne Bradford, SM mempertahankan Dior Lowhorn. Sedangkan Satya Wacana kembali mempercayakan Madarious Gibbs.

Satria Muda praktis tak mengubah komposisi pemain asing. Satu jatah tersisa dipakai SM untuk pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson. Lowhorn dan Jamarr merupakan kunci sukses SM juara IBL musim lalu.

Pelita melengkapi kuota pemain asing dengan mengambil Kore White yang sudah pernah bermain untuk mereka saat menjuarai IBL 2017. Adapun Stapac Jakarta memilih Keenan Allah Peterson dan Jordin Mayes.

Kejutan lain adalah tidak adanya klub yang memilih eks pemain NBA, Smush Parker. Mantan rekan setim Kobe Bryant itu bergaji besar 3.000 USD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Draft

Siliwangi

Martavious Irving (guard)

Michael Viglance Jr (bigman)

 

Nsh

Anthony Simpson (bigman)

Dashaun Wiggins (guard)

 

Bima Perkasa

Zachary David Allmon (bigman)

Leshaun Murphy (guard)

 

Satya Wacana

Madarious Gibbs (guard)'

Ronald Whitaker (bigman)

 

Hangtuah

Jarad Lee Scott (bigman)

Gary Jacobs (guard)

 

Pacific

Anthony Denell January (bigman)

Matthew Douglas van Plet (guard)

 

3 dari 3 halaman

Daftar Draft

Garuda

Jamal Ray (guard)

Dalarian Williams (bigman)

 

Stapac

Keenan Allah Peterson (bigman)

Jordin Mayes (guard)

 

SM

dior Lowhorn (bigman)

Jamarr Andre Johnson (naturalisasi)

 

Pelita Jaya

Wayne Bradford (guard)

Kore White (bigman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.