Sukses

Krisis Pemain, Persib Tak Masalah Ditinggal Febri ke Timnas

Persib akan menantang MU pekan depan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib, Mario Gomez tak mempermasalahkan pemainnya dipanggil ke timnas Indonesia. Pelatih asal Argentina itu menilai kesempatan membela timnas tak boleh dilewatkan.

Ada dua pemain Persib yang dipanggil ke timnas. Yakni gelandang Dedi Kusnandar dan penyerang sayap, Febri Hariyadi.

Keduanya dipersiapkan untuk menghadapi uji coba melawan Myanmar pada 9 Oktober mendatang. Padahal di tanggal bersamaan, Persib juga harus bertanding melawan Madura United di ajang Liga 1.

"Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kami harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," kata Gomez menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Lain

Gomez justru menyebut pemanggilan kedua pemain ini bakal menguntungkan bagi Persib. Ia bisa memberikan kesempatan pada pemain pelapis dan pemain muda.

"Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya," ujar Gomez.

"Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap. Saya bisa memaksimalkan semua pemain," katanya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.