Sukses

Paul Pogba Sudah Pikirkan Hengkang ke Barcelona

Paul Pogba tampaknya bakal hengkang dari Manchester United ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Paul Pogba tampaknya bakal hengkang dari Manchester United ke Barcelona. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu disebut telah berpikir untuk pergi ke Barcelona setelah perseteruannya dengan Manajer MU, Jose Mourinho.

Hubungan Pogba dan Mourinho kembali memanas karena kritik yang disampaikan Pogba usai MU ditahan imbang Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/9/2018) akhir pekan lalu. Usai pertandingan, Pogba menilai MU seharusnya bermain lebih menyerang.

Mourinho lalu bereaksi terhadap kritik tersebut. Manajer asal Portugal ini kabarnya mencopot Pogba dari jabatan wakil kapten MU.

Inilah yang tampaknya membuat Pogba kehabisan kesabaran. Gelandang berusia 25 tahun itu pun berniat pergi dari Old Trafford -markas MU- dan bergabung dengan Barcelona.

Menurut situs transfermarkt, Pogba memiliki kontrak hinga Juni 2021 sejak bergabung kembali dengan MU pada Agustus 2016. Ia juga memiliki banderol 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Klub Berminat

Sebetulnya, ada tiga klub yang berminat memboyong Pogba pergi dari MU. Selain Barcelona, Paris Saint Germain (PSG) dan Juventus disebut juga ingin mendatangkan Pogba.

Namun demikian, Pogba sendiri kabarnya lebih berminat untuk bergabung dengan Barcelona. Dukungan agar Barcelona mendatangkan Pogba datang dari Gerard Pique.

Bek Barcelona itu yakin, timnya akan senang jika Pogba mau bergabung. "Kami akan sangat senang jika dia ke sini. Pogba adalah pemain yang sangat bagus, tetapi dia pemain MU sekarang, dan mari lihat apa yang terjadi nanti," kata Pique seperti dilansir Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Terganjal Harga

Pogba boleh saja ingin pindah dari MU. Namun Setan Merah -julukan MU- tampaknya tidak akan melepas Pogba dengan harga murah.

Manajemen MU disebut bakal meminta harga transfer sekitar 200 juta euro bagi klub peminat Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU