Sukses

Pekan Berat Barcelona, Jalani 3 Laga dalam 6 Hari

Pelatih Barcelona siapkan taktik khusus.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memiliki jadwal yang padat pada pekan ini. Lionel Messi dan kawan-kawan harus menjalani tiga pertandingan hanya dalam enam hari. Ernesto Valverde pun menyiapkan taktik khusus untuk kondisi ini.

Rangkaian jadwal padat Barcelona dimulai pasca jeda internasional. Akhir pekan lalu, Barca harus berjumpa Girona (24/9) di Camp Nou. Lantas, Blaugrana akan melawan Leganes pada Kamis (27/9) dini hari WIB di Estadio Municipal de Butarque.

Selanjutnya, Barcelona akan menjadi tuan rumah bagi Athletic Bilbao pada Sabtu (29/9) yang akan datang. Semua laga tersebut dimainkan dalam rangkaian laga La Liga musim 2018/19.

Tentu saja tidak mudah bagi Valverde untuk membuat Barca tampil konsisten pada tiga laga dengan jadwal mepet tersebut. Namun, Valverde mengaku berupaya menjaga performa tetap stabil dan mengincar hasil maksimal.

Secara spesifik, Valverde tak menyebut apakah dia akan melakukan rotasi pemain untuk mengatasi jadwal padat. Tapi, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut cukup yakin dengan komposisi pemain yang ada di skuat Barcelona musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Rotasi Pemain

"Jika Anda bertanya nama pemain tertentu yang akan bermain, kami punya pendekatan yang sama. Kami punya sebuah tim dan pemain yang mampu menghadapi situasi jadwal seperti ini," buka Valverde.

"Memang benar, kami akan memainkan tiga pertandingan dalam enam hari. Tapi, kami sudah memainkan satu pertandingan dan kami akan pergi menjalani dua pertandingan yang lain," tandas pelatih 54 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Menang Lawan Leganes

Dalam rangkaian jadwal padat, Barca sudah melewati laga melawan Girona dengan hasil yang tidak bagus. Barca bermain imbang 2-2 pada laga di Camp Nou. Valverde tak ingin hasil serupa terjadi saat jumpa Leganes.

"Kami juga ingin memenangkan tiga laga, sebelum bermain lawan Girona. Tapi, kami tidak bisa melakukannya karena imbang lawan mereka. Jadi, rencana kami sekarang adalah memenangkan dua laga berikutnya," ucap Valverde.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.