Sukses

Persib Vs Persija, Mario Gomez Minta Bobotoh Tak Berulah

Liputan6.com, Bandung - Laga sarat gengsi akan tersaji saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB. Menarik untuk dinanti bagaimana sambutan yang diberikan Bobotoh kepada pemain Persija.

Persib dan Persija akan menjalani laga pekan ke-23 ajang Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Pertandingan ini akan jadi sorotan mengingat rivalitas kedua tim yang menjalar hingga hubungan kedua kelompok suporter, Bobotoh dan Jakmania.

Karena sangat rawan bentrok, seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Jakmania diimbau untuk tidak datang ke markas Persib. Namun, ketidakhadiran Jakmania juga tak berarti tensi pertarungan tersebut akan menurun. Karenanya, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez meminta agar Bobotoh tak melakukan hal yang justru merugikan.

Salah satunya adalah aksi pelemparan ke dalam stadion saat pemain Persija keluar atau saat meninggalkan lapangan. Aksi-aksi seperti itu bisa membuat Persib terkena sanksi bermain tanpa dukungan penonton.

"Saya tahu ini pertandingan besar bertensi sangat tinggi. Tapi, saya minta kalian (Bobotoh) selalu tenang, jangan mudah terprovokasi. Saya yakin Bobotoh bisa menjaga itu semua," ungkap Gomez, seperti dilansir situs Persib.

"Tidak ada pelemparan benda apapun ke dalam area permainan. Tidak ada aksi anarkis. Jika kalian terkena sanksi dan tidak bisa datang ke stadion, kami sangat rugi. Saat-saat seperti ini kalian harus berada bersama kami," ia menegaskan.

2 dari 2 halaman

Persija Unggul Head to Head

Jelang duel tersebut, situasi Persib jauh lebih baik dari Persija. Jonathan Bauman dan kawan-kawan kini tengah memuncaki klasemen Liga 1. Dari 22 laga, mereka meraih 41 poin, unggul lima poin atas Persija yang duduk di posisi kelima.

Meski begitu, tim Macan Kemayoran juga memiliki modal bagus berupa tujuh laga tanpa terkalahkan, termasuk melawan Persikabo Bogor di Piala Indonesia. Bahkan, mereka hanya kebobolan satu gol di laga itu.

Mengenai rekor pertemuan saat ini memihak Persija. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu mampu memenangi dua pertemuan sebelumnya, yakni saat bermain di Stadion Manahan, Solo, dan Stadion PTIK, Jakarta, dengan skor 1-0.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekor Pertemuan Persib Vs Persija Sejak 1994, Siapa Lebih Unggul?
Artikel Selanjutnya
Prediksi Starter Persib Bandung Vs Persija Jakarta