Sukses

Pelatih Persib Tak Peduli Rekor Buruk Lawan Persija

Minggu (23/9/2018), Persib akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyingkirkan catatan buruk melawan Persija Jakarta. Menurutnya, catatan buruk Maung Bandung atas Persija sudah menjadi sejarah.

Minggu (23/9/2018), Persib akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tercatat dalam 39 pertemuan sejak musim 1994/95, Macan Kemayoran, julukan Persija, tercatat meraih 17 kemenangan atas Persib. Sedangkan, Persib hanya meraih enam kemenangan.

"Itu hanyalah masa lalu. Saya tidak terlalu peduli dengan rekor pertemuan," kata Gomez, dikutip dari situs resmi Persib.

Gomez juga menyingkirkan kekalahan Persib 0-1 dari Macan Kemayoran di Stadion PTIK, pada pertemuan pertama.

"Semua hal sudah berbeda sekarang. Begitupun dengan tim kami. Semua itu akan menjadi evaluasi bagi Persibagar lebih baik di pertandingan nanti," ucap Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Persiapan

Ketimbang memikirkan rekor buruk Persib, Gomez lebih fokus ke persiapan Maung Bandung untuk melawan Persija. Dia masih mencari strategi untuk mengalahkan Macan Kemayoran.

"Persiapan tim sangat baik. Kita punya persiapan yang cukup setelah pulang dari Balikpapan (Selasa, 18 September) lalu," ucap Gomez.

"Saya pastikan semua pemain sangat siap dan sudah tidak sabar melawan mereka di sini," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Kendati unggul di posisi klasemen, Persib berada di posisi puncak, Gomez enggan meremehkan tim asuhan Stefano Cugurra itu. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persija, menurut Gomez, sudah pasti bakal membuat sulit timnya.

"Fokus dan mental semua pemain akan diuji dalam pertandingan penting seperti ini. Saya mau semua pemain tidak kehilangan konsentrasi sampai pertandingan benar-benar selesai," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.