Sukses

Jelang Persib Vs Persija, Pesilat Indonesia Minta Suporter Tertib

Liputan6.com, Mataram - Ajang Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak akan menggelar pertandingan akbar akhir pekan ini, yakni Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Duel itu juga menarik perhatian Hanifan Yudani Kusumah, peraih emas pencak silat Asian Games 2018.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan jadi saksi pertemuan Persib melawan Persija, Minggu (23/9/2018). Ini adalah duel yang dinanti-nanti pecinta sepak bola Indonesia menyusul level rivalitas kedua tim sejak dulu.

Hanifan yang mempersembahkan medali emas pencak silat nomor tarung kelas C Asian Games 2018 juga menantikan laga tersebut. Apalagi, Hanifan sudah dikenal sebagai salah satu pendukung tim Maung Bandung.

Saat Persib menang 2-0 atas Arema FC, Kamis (13/9/2018), Hanifan pun mendapat kesempatan untuk memimpin tradisi viking clap usai pertandingan. Saat itu, ia jadi penabuh genderang yang jadi bagian dari tradisi viking clap itu sendiri.

"(Saya suka) Persib memang sudah turunan. Kakek saya dulu mantan pemain Persib di era 60-an. Namanya Achmad Kosasih. Dulu juga saya sempat berlatih, tapi hanya bertahan tiga tahun. Rezeki saya di silat," kata Hanifan saat ditemui di Lombok, Kamis (20/9/2018).

2 dari 2 halaman

Jagokan Persib

Kali ini, Persib dalam posisi diuntungkan saat menjamu Persija. Selain tampil sebagai tuan rumah, saat ini moral mereka juga meningkat berkat kesuksesan memimpin klasemen Liga 1 hingga pekan ke-22.

Dari 22 pertandingan, mereka mampu mengoleksi 41 poin, unggul lima poin atas Madura United, Bali United, dan Persija. Hanifan pun berharap Persib bisa meraih kemenangan. Tapi, ia lebih menekankan agar suporter tak bertingkah buruk.

"Untuk Persib vs Persija, saya lebih menekankan kepada suporter agar lebih tertib. Tapi, prediksi saya Persib menang 1-0, Insya Allah," Hanifan menegaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Persipura, Pelatih Persib Bawa 20 Pemain ke Sidoarjo
Artikel Selanjutnya
Ladeni Persipura, Robert Rene Alberts Tak Ingin Persib Tersandung Lagi