Sukses

Persib Vs Persija Dipastikan Berlangsung 23 September 2018

Persib akan menjamu Persija pada Minggu (23/9/2018) dalam lanjutan GO Jek Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan berlangsung Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Keputusan ini diambil setelah pihak Polrestabes Bandung menggelar pertemuan bersama panpel Persib, manajemen Persib, bobotoh dan pemerintah daerah, Rabu (19/9/2018) sore WIB.

"Maka tadi disepakati untuk pertandingan Persib lawan Persija dilakukan pada 23 September 2018 pukul 15.30 WIB," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema.

Irman mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan pembahasan terutama hasil evaluasi usai laga Persib melawan Arema FC pekan lalu.

"Ini menjadi kesepakatan, mudah-mudahan seluruh pihak termasjk suporter tetap menjaga sportivitas dan kondusivitas kota Bandung yang dicintai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Pengamanan Ketat

Sebanyak 2.500 hingga 3.000 personel kepolisian bakal diterjunkan untuk mengamankan laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.

"Kami akan evaluasi setelah pertemuan ini berapa kebutuhan personel yang memadai untuk melakukan pengamanan yang lebih meng-cover seluruh kegiatan sebelum selama dan sesudah pertandingan itu," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Akan Turunkan Rantis

Irman mengatakan pihaknya bakal menggunakan kendaran taktik sebagai kendaraan untuk mengangkut tim tamu, Persija Jakarta demi antisipasi hal-hal tidak diinginkan.

"Kita lakukan pengamanan ekstra menggunakan kendaraan baracuda dari mulai datang menginap dan latihan sampai pertandingan, hingga selesai kita tetap laksanakan pengamanan pengawalan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.