Sukses

Hadapi Persija, Persib Tidak dalam Tekanan

Persib menargetkan setiap laga kandang wajib menang, itu harga mati.

Liputan6.com, Jakarta Rekor kurang apik membayangi Persib Bandung jelang pertemuan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Dari statistik, skuat Maung Bandung gagal meraih kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir. Sedangkan sang lawan, Persija, berhasil menang pada dua laga dan sisanya berakhir imbang.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan anak asuhnya tidak dalam tekanan. Menurutnya Persib maupun tim berjuluk Macan Kemayoran dalam kondisi yang sama.

"Tapi di sini posisinya sama. Persija sulit untuk kita dan Persib sulit untuk Persija. Itu yang penting," kata Gomez di Bandung, Jumat (21/9/2018).

Persib dan Persija sama-sama memetik modal penting jelang laga ini. Persib menang tandang melawan Borneo FC, sedangkan Persija kalahkan PSIS Semarang di laga sebelumnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Diunggulkan

Bermain di hadapan bobotoh dan berstatus sebagai pemuncak klasemen dianggap Gomez memberikan keuntungan tersendiri bagi timnya.

Kemenangan akan menjadi harga mati. Dia menganggap tiga poin bisa membuat mental Jonathan Bauman Cs semakin terangkat dan mengokohkan posisi di puncak klasemen.

"Ini adalah game yang sulit. Tapi penting bagi kami untuk menang. Karena setiap kita main home kita harus menang. Baik away atau home target kita tetap menang, tapi di home kita wajib menang."

"Karena kita punya lima poin lebih (dari posisi dua) tapi itu belum cukup. Kita butuh lebih. Setiap kali tanding kita butuh poin lebih," katanya.

3 dari 3 halaman

Imbauan Untuk Bobotoh

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut meminta bobotoh untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan dan memberikan dukungan positif untuk Persib meski laga diprediksi bakal berjalan panas.

"Kita harus tenang. Di luar tetap tenang, di sini (pertandingan) darkness). Kita butuh menang di sini tapi penting untuk tetap tenang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.