Sukses

Kemenangan atas Taiwan Bikin Timnas Indonesia U-23 Makin Percaya Diri

Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Taiwan dalam laga perdana Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 memulai perjalanannya dalam ajang Asian Games 2018 dengan hasil sempurna. Pada laga melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018), Garuda Muda menang 4-0.

Salah satu pemain yang tampil bagus di laga tersebut adalah Febri Hariyadi. Ia mampu menyumbang satu assist untuk gol pertama timnas Indonesia U-23.

Febri mengatakan tiga poin yang didapat memberikan dampak positif kepada seluruh tim termasuk dirinya. Sehingga timnas Indonesia U-23 semakin termotivasi tampil di ajang empat tahunan tersebut.

"Alhamdulillah dengan hasil yang diraih kemarin. Semoga poin penuh kemarin menjadi awal yang baik dan mudah-mudahan ke depannya bisa jauh lebih baik lagi," kata Febri saat dihubungi Liputan6.com.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Baru Dimulai

Meski demikian gelandang Persib itu enggan terlena dengan raihan ini, Menurutnya perjalanan Timnas Indonesia U-23 baru saja dimulai.

Lawan-lawan seperti Palestina, Laos dan Hongkong dipastikan memiliki motivasi yang tidak jauh berbeda untuk mengalahkan para pesaingnya termasuk mengandaskan Indonesia selaku tuan rumah.

"Ini adalah awal, perjuangan masih panjang. Kami harus berusaha lebih keras."

"Mudah-mudahan hasil positif ini akan berlanjut dan menjadi tren baik buat kita meraih hasil yang positif di pertandingan selanjutnya," katanya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Dukungan dari suporter diakui Febri sangat penting dan berpengaruh. Dia meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk bisa merealisasikan impian yang belum terwujud sampai saat ini yaitu meraih gelar juara.

"Doanya saja dari semua semoga mimpi kita semua bisa berprestasi bisa kami gapai," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.