Sukses

Real Madrid Lepas Bek Kiri ke Klub Rival

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi meminjamkan Theo Hernandez ke Real Sociedad. Ia dianggap kurang berkembang selama di Santiago Bernabeu.

Hernandez baru bergabung dengan Real Madrid pada musim 2017/18 yang lalu. Madrid membeli pemain asal Prancis itu dari Atletico Madrid dengan harga yang cukup mahal yakni 30 juta euro.

Tapi, musim perdana Hernandez bersama Madrid tidak berjalan mulus. Hernandez sulit bermain di tim utama Madrid. Di posisi bek kiri, Hernandez harus bersaing dengan Marcelo yang konsisten jadi pilihan utama.

Karena itu, Hernandez pun meminta untuk pindah pada musim 2018/19 demi mendapat kesempatan bermain secara reguler. Real Sociedad jadi klub yang menampung pemain 20 tahun dengan status pinjaman.

"Real Madrid dana Real Sociedad telah mencapai kesepakatan tentang transfer Theo Hernandez untuk musim depan, hingga 30 Juli 2019," tulis situs resmi Real Madrid.

 

1 dari 2 halaman

Hanya Dipinjamkan

Real Madrid tentu saja tidak ingin melepas Hernandez secara permanen. Karena itu, tidak ada opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Hernandez harus kembali ke Madrid musim depan.

Pasalnya, Madrid bakal mengandalkan dia di masa depan. Apalagi, belakangan Madrid diterpa isu bakal ditinggalkan oleh Marcelo yang sedang dirayu oleh Cristiano Ronaldo agar bersedia pindah ke Juventus.

Hernandez diprediksi bakal jadi andalan Sociedad di sektor bek kiri. Pelatih Asier Garitano akan lebih memilih Theo Hernandez daripada De La Bella di posisi bek kiri. Jadi, Hernandez bisa debut pada laga perdana Sociedad di La Liga pada 19 Agustus lawan Villarreal.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Emery Beberkan Nasib Welbeck di Arsenal
Artikel Selanjutnya
Real Madrid dan Juventus Kembali Rebutan Pemain