Sukses

Manchester United Setuju Jual Daley Blind ke Ajax Amsterdam

Melalui situs resmi klub, Manchester United setuju menjual Daley Blind ke Ajax Amsterdam pada Senin (16/7/2018).

Jakarta Melalui situs resmi klub, Manchester United setuju menjual Daley Blind ke Ajax Amsterdam pada Senin (16/7/2018). Blind tinggal beberapa langkah lagi kembali ke klub masa kecilnya itu.

"Manchester United menyetujui perjanjian dengan Ajax Amsterdam untuk transfer Daley Blind. Pengumuman selanjutnya akan dibuat dalam waktu dekat," sebut pernyataan resmi klub.

Ajax dikabarkan mengeluarkan dana 18,1 juta poundsterling demi memboyong Blind. Sebelumnya, Blind dibeli Manchester United seharga 13,8 juta poundsterling pada 2014.

Selama membela Manchester United, Blind telah melalui 141 pertandingan dan mencetak enam gol di berbagai ajang. Dia turut mempersembahkan empat trofi untuk Manchester United.

Akan tetapi, Blind bukan menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho sejak musim lalu. Tercatat pemain internasional Belanda itu hanya memainkan 17 pertandingan Manchester United di berbagai ajang.

Kini, Blind tinggal selangkah lagi berseragam Ajax Amsterdam. Pemain berusia 28 tahun itu pernah membela Ajax Amsterdam pada periode 2008-2014.

Sumber: Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.