Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Semifinal Piala Dunia 2018: Prancis Bisa Jadi Korban Serangan Balik Belgia

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc, meminta Tim Ayam Jantan mewaspadai Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Di mata Blanc, Setan Merah memiliki serangan balik yang mematikan.

Belgia tampil impresif di Piala Dunia 2018. Setan Merah memenangi lima duel yang mereka jalani dalam waktu normal. Terakhir, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menggebuk Brasil 2-1 di babak perempat final.

Hal ini merupakan kejutan karena Tim Samba sebelumnya lebih diunggulkan. Kini, Belgia telah lolos ke babak empat besar dan bakal menghadapi Prancis di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB.

Blanc minta Prancis untuk hati-hati dalam menghadapi serangan balik Belgia. Hal ini jadi senjata ampuh Setan Merah saat menyingkirkan Brasil.

2 dari 3 halaman

Komentar Blanc

(AFP/John Thys)

"Belgia punya pemain fenomenal seperti Eden Hazard. Mereka adalah sistem yang sangat efektif, terutama pada serangan balik. Brasil adalah korbannya," kata Blanc seperti dilansir Soccerway.

“Mereka adalah pemain yang tetap berpegang pada rencana permainan. Akan rumit bagi Prancis karena Belgia membuat kesan yang sangat baik. Trio penyerang mereka luar biasa,” Blanc menambahkan.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Dari rekor head to head, Prancis sudah 73 kali berhadapan dengan Belgia. Hasilnya, Les Bleus meraih 24 kemenangan, 19 kali imbang dan 30 kekalahan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Timnas Prancis vs Turki: Berebut Tiket Piala Eropa 2020
Artikel Selanjutnya
Bawa Dampak Buruk, Pelatih Timnas Prancis Ogah Panggil Benzema