Sukses

Piala Dunia 2018: Mbappe Canggung Melihat Henry di Skuat Belgia

Liputan6.com, Moskow - Laga Timnas Prancis melawan Belgia tidak hanya menentukan siapa yang berhak melaju ke final Piala Dunia 2018, namun juga akan jadi pertemuan canggung calon pemain hebat dengan idolanya. Ya, Kylian Mbappe di Prancis akan berduel dengan Thierry Henry yang kini menjabat sebagai staf kepelatihan Belgia.

Duel di semifinal Piala Dunia 2018 ini dipercaya bakal menyuguhkan permainan apik dua tim ofensif yang menjanjikan banyak gol. Prancis dan Belgia bukanlah tim yang suka bermain aman, bertahan, dan mengincar kemenangan.

Keduanya memiliki kecepatan menyerang yang nyaris sama. Begitu juga dengan transisi menyerang ke bertahan, dan bertahan ke menyerang. Karenanya, laga ini mungkin akan ditentukan oleh detail-detail kecil yang menjadi kunci.

Mbappe mengaku melihat Henry di tim lawan dan harus melawannya itu akan jadi pertemuan canggung. Bagi Mbappe, Henry adalah idolanya, Henry adalah pemain yang banyak menginspirasinya hingga bisa jadi pemain terbaik seperti ini.

"Rasanya aneh melihat Thierry lagi. Dia adalah seseorang yang sangat saya sukai. Ada respek tinggi di antara kami. Dia adalah pemain hebat, dia menginspirasi saya," kata Mbappe di fourfourtwo.

"Dia adalah orang Prancis, tetapi dia akan berada di bangku cadangan lawan. Saya yakin dia juga akan merasa canggung."

2 dari 3 halaman

Yakin ke Final

Menyoal peluang timnya mengalahkan Belgia, Mbappe percaya Prancis kini sudah jauh lebih baik daripada permainan di awal Piala Dunia. Dia pun yakin timnya bisa mengakhiri perlawanan Belgia.

"Kami merasa lebih baik dan semakin baik dan terus menampilkan performa yang jauh lebih solid. Tim mulai terbentuk dan itu penting," tandas mantan pemain AS Monaco ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Duel Prancis kontra Belgia akan dipertandingkan pada Rabu (11/7/2018 pukul 01.00 WIB. Pertandingan ini dipercaya akan menghibur para penikmat sepak bola.

Sumber: Bola.net