Sukses

David Seaman Kaget Gareth Southgate Jadi Pelatih Hebat

David Seaman turut gembira dengan keberhasilan mantan rekannya di timnas Inggris, Gareth Southgate.

London - Mantan kiper timnas Inggris, David Seaman, mengaku kaget jika Gareth Southgate akan menjadi pelatih hebat. Sebab, Southgate tak memperlihatkan gelagat bakal menangani sebuah klub ataupun tim.

 

David Seaman dan Gareth Southgate memiliki hubungan yang dekat. Sebagai mantan bek tengah, Southgate kerap menjadi palang pintu untuk gawang Seaman di timnas Inggris.

Namun, Seaman tidak mengira kalau Southgate memiliki bakat untuk menjadi pelatih.

"Saya sadar kalau Gareth Southgate memiliki kelebihan dalam hal strategi. Hal tersebut sudah ia perlihatkan ketika masih menjadi pemain, ia selalu mengerti yang diinginkan pelatih," ujar Seaman.

"Namun untuk melanjutkan karier di dunia manajerial, saya rasa Southgate tidak tertarik. Waktu itu, saya lebih meramalkan Alan Shearer, Tony Adams atau Paul Ince yang akan menjadi pelatih sukses."

"Tetapi, Southgate telah membuktikan kalau saya salah. Saya tak mengira kalau ia mampu menjadi pelatih timnas Inggris ketiga yang berhasil mengantarkan skuat ke semifinal Piala Dunia. Itu adalah sejarah," ungkap Seaman.

Inggris mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 dan memastikan tempat di semifinal Piala Dunia. Pada laga semifinal nanti, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia.

Keberhasilan Inggris menembus semifinal pada Piala Dunia 2018 adalah untuk kali ketiga sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Sebelumnya Inggris merasakan babak semifinal pada Piala Dunia 1966 dan Piala Dunia 1990.

Sumber: BT Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.