Sukses

Harry Kane Takkan Egois di Piala Dunia 2018

Kane akan jadi tumpuan utama Inggris di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris Harry Kane berjanji akan mengutamakan kepentingan tim dibanding pribadi. Kane tidak akan egois di depan gawang.

Pemain Tottenham Hotspur itu akan jadi andalan utama timnas Inggris selama berlaga di Piala Dunia 2018. Ujian pertama Inggris di Rusia adalah Tunisia.

Kane sempat menuai kritik ketika mengklaim gol rekan setimnya di Tottenham Hotspur Christian Eriksen di ajang Liga Inggris. Ketika itu Kane sedang bersaing dengan pemain Liverpool Mohamed Salah dalam perburuan Sepatu Emas Liga Inggris.

"Apa pun yang dikatakan orang, permainan saya selalu tentang menempatkan tim pertama. Jelas, sebagai striker, pertama dan terutama Anda harus memiliki sedikit keegoisan saat Anda berada di depan gawang," kata Kane seperti diberitakan Sportsmole.

"Tetapi saya akan selalu mengatakan bahwa jika saya memiliki rekan setim dalam posisi yang lebih baik, maka saya akan memberinya bola tanpa gagal. Jika saya berhadapan dengan kiper, misalnya, dan rekan setim saya adalah di sebelah saya dengan peluang lebih besar maka saya akan mengumpan," lanjut Kane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Kapten

Kane membantah sekarang lebih mengutamakan tim terlebih dahulu karena dipercaya sebagai kapten timnas Inggris.

"Saya merasakan hal yang sama sekarang seperti yang saya lakukan sebelum saya menjadi kapten. Saya tidak merasakan tekanan lebih hanya karena mengenakan ban kapten di lengan," pungkas Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.