Sukses

Alonso: Kejutan Jika Jerman Gagal Tembus Semifinal Piala Dunia 2018

Jerman merupakan juara bertahan Piala Dunia.

Liputan6.com, Madrid - Xabi Alonso menyebut tiga negara hampir pasti masuk semifinal Piala Dunia 2018. Mereka adalah Spanyol, Jerman, dan Brasil.

Alonso mengunggulkan tanah kelahirannya karena memiliki skuat berkualitas.

"Di Piala Dunia nanti, saya tidak melihat ada tim yang lebih baik dari Spanyol," ungkapnya, dilansir situs FIFA.

Anggota tim yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 tersebut juga menempatkan Jerman sebagai favorit karena tradisi. Alonso bahkan mengaku terkejut jika Der Panzer gagal menembus semifinal turnamen di Rusia.

"Jerman merupakan tim spesialis turnamen dan selalu mencapai babak akhir. Mereka juga juara bertahan Piala Dunia dan memiliki generasi baru yang menjanjikan," ungkap Alonso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Brasil

Nama terakhir yang dikedepankan Alonso adalah Brasil. Memiliki pemain bertalenta dan daya serang luar biasa, Selecao berpotensi menghapus kekecewaan pada turnamen sebelumnya.

Bertindak tuan rumah, Brasil mulus melenggang hingga semifinal pada edisi 2014. Namun mereka kemudian dihancurkan Jerman 1-7.

3 dari 3 halaman

Skenario Undian

Jika semua sesuai skenario, Spanyol bakal meladeni Jerman di semifinal. Sementara Brasil menghadapi Prancis pada 4 besar.

Namun, La Furia Roja sebelumnya bersua Argentina pada perempat final. "Meski ada tiga negara yang menonjol, saya tidak tahu bagaimana jalan pertandingan nanti. Bola tetap bundar. Di luar mereka Argentina dan Prancis berpotensi mengejutkan," ujar Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.