Sukses

Barcelona Terdepan untuk Rekrut Bek Sevilla

Barcelona bersaing dengan MU dan Chelsea untuk mendapatkan Lenglet.

Liputan6.com, Seville - Bek Sevila, Clement Lenglet, jadi rebutan tiga klub besar Eropa, Barcelona, Manchester United dan Chelsea. Kabar teranyar menyebutkan bahwa bek sentral 22 tahun Prancis itu saat ini lebih dekat ke Barcelona.

Barcelona sudah memantau Lenglet selama beberapa bulan terakhir, dan telah melakukan kontak dengan agennya. Namun ada dua pesaing dari Inggris, yakni United dan Chelsea.

Meski demikian, Barcelona sepertinya berada di posisi terdepan. Menurut Catalunya Radio, Barcelona dan agen Lenglet sudah menyepakati syarat-syarat untuk kontrak pemain yang bersangkutan jika dia bersedia pindah ke Camp Nou musim panas ini.

Lenglet direkrut Sevilla dari Nancy pada Januari 2017. Sejak itu, Lenglet telah menjelma jadi salah satu bek sentral muda terbaik di La Liga.

Ada release clause senilai €35 juta dalam kontrak Lenglet dengan Sevilla. Barcelona siap mengaktifkan klausul pelepasan itu demi mendapatkannya.

Lenglet sendiri sudah berjanji kepada Sevilla bahwa dia akan mengambil keputusan terkait masa depannya paling lambat akhir bulan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Lenglet

Nama: Clement Lenglet

Tanggal lahir: 17 Juni 1995

Tempat lahir: Beauvais, Prancis

Posisi main: Bek sentral

Klub sekarang: Sevilla

Nomor punggung: 5

Kontrak sampai: 30 Juni 2021

Performa Clement Lenglet 2017/18

La Liga: 35 penampilan, 3 gol, 1 assist.

Liga Champions: 9 penampilan, 1 gol.

Kualifikasi Liga Champions: 2 penampilan.

Copa del Rey: 7 penampilan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.