Sukses

Klopp Diyakini Tak Tergiur Pindah Real Madrid

Real Madrid mencari pengganti Zidane.

Liputan6.com, Liverpool - Eks Direktur Liverpool, Christian Purslow tak yakin Jurgen Klopp akan ke Real Madrid. Ia menilai pelatih asal Jerman itu masih betah di Anfield.

Zinedine Zidane baru saja mempersembahkan Liga Champions bersama Real Madrid. Prestasi itu ia raih setelah mengalahkan Liverpool di final.

Namun, lima hari berselang, Zidane justru memutuskan mundur dari kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu. Keputusan tersebut tentu saja sangat mengejutkan sebab ia telah memberikan tiga Liga Champions kepada Madrid.

Klopp adalah salah satu nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Zidane. Namun, Purslow tidak yakin manajer asal Jerman itu akan meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

"Perbedaan utama yang saya pikir untuk lima, 10, 15, 20 tahun terakhir, adalah jumlah kekayaan di Premier League sehingga tidak ada alasan ekonomi bagi para manajer untuk pindah ke Real Madrid," kata Purslow seperti dilansir Sky Sports.

"Itu bermuara pada prestise, piala dan di mana mereka melihat potensi dari situasi mereka saat ini."

"Saya pikir tidak mungkin Jurgen Klopp akan tergoda untuk pindah mengingat musim baru saja berakhir."

Klopp berhasil membawa Liverpool sampai ke final Liga Champions musim ini. Namun, mereka harus menemui kenyataan menyerah dari Real Madrid dengan skor 3-1.

Real Madrid keluar sebagai juara berkat gol yang dicetak oleh Karim benzema dan brace Gareth Bale. Sementara itu, Liverpool hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Sadio Mane.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.