Sukses

Eks Pelatih Napoli Dapat Dukungan Tangani Real Madrid

Sarri dianggap punya kualitas latih tim mana pun, termasuk Real Madrid.

Liputan6.com, Naples Kiper asal Spanyol, Pepe Reina, merekomendasikan Maurizio Sarri untuk melatih Real Madrid. Reina mengaku tahu betul kualitas pelatih yang pernah bekerja sama dengan di Napoli itu.

Akhir musim ini, Sarri dipecat dari kursi pelatih Napoli untuk digantikan Carlo Ancelotti. Sarri sebelumnya disebut-sebut akan menangani Chelsea, yang segera memecat Antonio Conte.

Namun, mundurnya Zinedine Zidane sebagai arsitek Real Madrid membuat Pepe Reina angkat bicara. Menurut Reina, Sarri mampu melatih klub mana pun di dunia ini.

"Saya merekomendasikan dia (Sarri) untuk semua tim di dunia, termasuk Real Madrid, untuk ide-ide sepak bolanya dan maniaknya dia dalam bekerja," ujar Reina, seperti dilansir AS.

Reina menuturkan, dia memiliki banyak kesamaan karakter dengan Sarri. Kiper yang digadang-gadang akan segera berkostum AC Milan ini mengaku memiliki hubungan akrab dengan Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang yang Sama

"Kami orang yang sama, kami berdua berpikir lebih baik menjadi ungu sesekali daripada merah raturan kali," ucap mantan kiper Liverpool ini.

"Kami punya hubungan seperti ayah dan anak. Saya sangat menyayanginya dan saya akan bersyukur dengan hal itu," tutur Reina.

3 dari 3 halaman

Jasa Besar

Menurut kiper berusia 35 tahun ini, Sarri berjasa besar pada dalam penampilan hebat Napoli. Reina berharap karier Sarri terus berlanjut di level tinggi.

"Dia pengaruh terbesar dalam sukses Napoli dalam tiga tahun terakhir," papar Reina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.