Sukses

Bertandang ke Borneo FC, PSMS Krisis Pemain

Liputan6.com, Samarinda - PSMS Medan tak akan diperkuat beberapa pemain pilar saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Jumat (1/6/2018). PSMS tetap fokus menghadapi pertandingan ini meski dalam kondisi krisis pemain.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan beberapa nama andalan yang absen. Mereka adalah Reinaldo Lobo yang mendapat akumulasi kartu, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi masih dibekap cedera, serta Sadney Urikhob juga tidak bisa ikut rombongan ke Samarinda.

“Kita bawa 18 pemain. Lawan Borneo yang absen Lobo, Suhandi, Dilshod, dan Sadney. Untuk Sadney ada sedikit masalah di kaki, dia juga sedikit kurang fokus karena ada persoalan pribadi,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang, Rabu (30/5/2018).

Meski banyak pemain kunci Ayam Kinantan yang tidak tampil dalam laga tandang melawan Borneo FC, DJanur tetap optimis timnya mampu mencuri poin dari Pesut Etam di Stadion Segiri.

“Memang bisa dikatakan kita krisis pemain, bukan berarti kita pesimis. Kita berangkat ke Samarinda dengan optimis,” ucap Djanur.

 

 

2 dari 3 halaman

Celah di Lini Belakang

Dengan absennya Lobo, membuat ada celah di lini belakang PSMS. Djanur juga mengaku absennya pemain asal Brasil itu sedikit mempengaruhi kondisi tim, karena bekas pemain Mitra Kukar tersebut selalu menjadi pilihan utama di lini belakang PSMS.

“Absennya Lobo sangat dirasakan, karena selalu menjadi pilihan utama. Kita belum pernah main tanpa Lobo. Mudah-mudahan adanya Roni bisa diantisipasi," kata Djanur.

Dalam laga tandang ke markas Borneo FC kali ini, PSMS hanya membawa satu pemain asing mereka, yaitu Wilfried Yessoh yang berposisi sebagai striker. Sedangkan tiga pemain asing lainnya harus absen.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain yang Dibawa

 

Berikut 18 Pemain yang Dibawa PSMS:

Penjaga Gawang: Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi.

Pemain Belakang: Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Amarzukih, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Danie Pratama.

Pemain Tengah: Legimin Raharjo, Abdul Aziz, Erwin Ramdhani, Gusti Sandria, Alwi Slamet, Fredyan Wahyu.

Pemain Depan: Antoni Nugroho, Choiril Hidayat, Frets Listanto Butuan, Wilfried Yessoh.

Artikel Selanjutnya
PSMS Matangkan Strategi Hadapi Borneo FC
Artikel Selanjutnya
PSMS Kalahkan Arema, Djanur Tetap Belum Puas