Sukses

Prediksi Inter Milan vs Sassuolo: Fase Penentuan

Jakarta Inter Milan harus melawan Sassuolo pada pekan ke-37 kompetisi Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Moinggu (13/5/2018) dini hari WIB. Laga ini seakan menjadi fase penentuan bagi Inter Milan sebelum menghadapi Lazio untuk memperebutkan tiket terakhir ke Liga Champions.

I Nerazzurri sekarang berada di posisi keenam dengan 69 poin, terpaut tiga poin di bawah Lazio yang berada di posisi kelima, atau posisi terakhir menuju Liga Champions musim depan. Tak hanya terpaut tiga poin, Inter Milan juga kalah selisih lima gol dari Lazio.

Laga kontra Sassuolo disebut oleh pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, seakan menjadi laga semifinal. Alasannya, dalam giornata terakhir Serie A musim ini, I Nerazzurri akan langsung menghadapi Lazio yang tepat berada di atasnya dan laga tersebut seakan menjadi final bagi Inter Milan yang perlu menggeser Lazio demi meraih tiket terakhir ke Liga Chamapions.

"Laga ini esensinya seperti pertandingan semifinal. Musim ini seperti sebuah turnamen knockout yang panjang dan kami sudah berada di semifinal dengan prospek bertemu Lazio di final," ungkap Spalletti dalam konferensi pers jelang laga kontra Sassuolo.

Spalletti pun menegaskan Nerazzurri harus memastikan pertahanan mereka benar-benar solid untuk menghalau kemungkinan Sassuolo, yang meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhirnya, bisa mencetak gol ke gawang Samir Handanovic.

"Kami harus bertahan dengan ketat dan membaca ke mana penyerang mereka berlari. Semua itu demi menghindari kemungkinan bola dimainkan di belakang pertahanan kami. Domenico Berardi dan Matteo Politano sangat ahli melakukannya dan itu menjadi ancaman utama bagi kami. Bermain di setengah area permainan mereka akan menjadi cara terbaik untuk memastikan ancaman itu tak terjadi," tegas Spalletti.

"Kemenangan adalah yang utama, yang benar-benar menjadi penting bagi saya adalah mengamankan kemenangan. Seperti saya katakan sebelumnya, kami harus punya keinginan untuk bermain dengan cara yang tepat. Kami ingin menang untuk membuat pertandingan kami yang terakhir di musim ini seperti layaknya sebuah pertandingan final," lanjut pelatih Nerazzurri itu.

Namun, Sassuolo yang bertandang ke Giuseppe Meazza pun tak ingin kehilangan motivasi. Sassuolo masih bisa memperbaiki posisinya di klasemen yang saat ini berada di posisi ke-12.

"Inter Milan memiliki kualitas yang luar biasa dan untuk alasan ini pertandingan akan sangat rumit bagi kami. Kami harus bermain sebagai yang terbaik untuk bisa mendapatkan hasil positif. Kami sudah begitu menekan dalam beberapa pekan terakhir, jadi saya harus memahami siapa yang harus saya mainkan," ujar pelatih Sassuolo, Giuseppe Iachini.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Statistik

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (kiper); Joao Cancelo, Miranda, Milan Skiniar, Danilo D'Ambrosio (belakang); Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, Rafinha, Ivan Perisic (tengah); Mauro Icardi (depan)

Pelatih: Luciano Spalletti

Sassuolo (3-5-2): Andrea Consigli (kiper); Mauricio Lemos, Francesco Acerbi, Timo Letschert (belakang); Claud Adjapong, Simone Missiroli, Stefano Sensi, Alfred Duncan, Rogerio (tengah); Domenico Berardi, Matteo Politano (depan)

Pelatih: Giuseppe Iachini

 

Head to head

23/12/17 Sassuolo 1 - 0 Inter Milan (Serie A)

14/05/17 Inter Milan 1 - 2 Sassuolo (Serie A)

18/12/16 Sassuolo 0 - 1 Inter Milan (Serie A)

15/05/16 Sassuolo 3 - 1 Inter Milan (Serie A)

10/01/16 Inter Milan 0 - 1 Sassuolo (Serie A)

01/02/15 Sassuolo 3 - 1 Inter Milan (Serie A)

14/09/14 Inter Milan 7 - 0 Sassuolo (Serie A)

 

Lima laga terakhir Inter Milan

15/04/18 Atalanta 0 - 0 Inter Milan (Serie A)

18/04/18 Inter Milan 4 - 0 Cagliari (Serie A)

22/04/18 Chievo 1 - 2 Inter Milan (Serie A)

29/04/18 Inter Milan 2 - 3 Juventus (Serie A)

06/05/18 Udinese 0 - 4 Inter Milan (Serie A)

 

Lima laga terakhir Sassuolo

15/04/18 Sassuolo 2 - 2 Benevento (Serie A)

19/04/18 Hellas Verona 0 - 1 Sassuolo (Serie A)

21/04/18 Sassuolo 1 - 0 Fiorentina (Serie A)

29/04/18 Crotone 4 - 1 Sassuolo (Serie A)

06/05/18 Sassuolo 1 - 0 Sampdoria (Serie A)

 

Prediksi Bola.com

Inter Milan 50-50 Sassuolo

 

Sumber: Berbagai sumber

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading