Sukses

NBA: Antar Cavaliers Lolos, LeBron James Tak Kenal Lelah

LeBron James sudah 45 poin dan tampil 43 menit pada gim ketujuh playoff NBA melawan Indiana Pacers.

Liputan6.com, Cleveland - Forward dan bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James kembali menjadi bintang saat timnya mengalahkan Indiana Pacers pada gim ketujuh playoff NBA putaran pertama di Quicken Loans Arena, Minggu atau Senin (30/4/2018) pagi WIB.

Cavaliers menang 105-101 atas Pacers. Ini sebuah thriller (drama yang menegangkan) karena penentuan lolos atau tidaknya Cavaliers yang tiga musim beruntun selalu lolos ke final NBA.

James pun datang sebagai pahlawan. Tanpa lelah, dia terus mencetak poin demi poin. Totalnya, dia mencetak 45 poin, 9 rebound, 7 assist dan 4 steal.

Demi kelolosan timnya, James rela tampil 43 menit. Dia hanya istirahat selama 5 menit saja.

Untungnya, dia juga banyak mendapatkan dukungan dari Tristan Thompson, George Hill dan Kevin Love. Dulu, dia kerap dilanda keram pada momen-momen krusial.

Tapi musim ini, James tampaknya sangat bugar. Ini terjadi baik di babak reguler maupun playoff NBA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar James

Catatan James selama 7 laga playoff melawan Indiana Pacers mengesankan. Dia mencetak rerata 34,4 poin, 10,1 rebound dan 7,7 assist di tujuh lama.

James memforsir tenaganya lawan Pacers. Tak aneh jika pebasket 33 tahun ini mengaku kelelahan.

"Saya lelah. Saya ingin pulang ke rumah. Pacers memaksa kami hingga ujung. Ini tes bagus buat badan saya, tapi itulah manfaatnya berlatih sepanjang tahun," katanya seperti dikutip Yahoosport.

3 dari 3 halaman

Bikin Rekan Setim Kagum

Kehebatan James dalam menjaga stamina membuat rekan-rekannya di Cavaliers kagum. Salah satunya Thompson yang ingin mengetahui resep dibalik kebugaran James.

"Tenaga dia sangat luar biasa. Dia seperti punya mesin Lamborghini. Jika saya bisa temukan ramuan apa yang dipakainya, saya tentu akan memakainya," ujar Thompson.

Pada pertandingan ketujuh, James sebenarnya nyaris menyerah. Dia sempat mengalami keram ringan di kuarter ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.