Sukses

Intip Keseruan Jr NBA Basketball Festival di Jakarta

Jr NBA Basketball Festival digelar di Sekolah Global Sevilla Puri Indah.

Liputan6.com, Jakarta NBA semakin intensif membantu pembinaan bola basket di tanah air. Lewat program Jr NBA, kompetisi bola basket terbesar di dunia itu berharap Indonesia bisa melahirkan pebasket tangguh di masa depan.

Untuk pertama kalinya di Jakarta, NBA menggelar Jr NBA Basketball Festival pada 29 April 2018. Bertempat di Sekolah Global Sevilla Puri Indah, Jr NBA Basketball Festival berisi kegiatan Scholl Clinic, 3x3 Challenge dan Hotshot Challenge. 

3x3 Challenge diikuti 250 tim yang berasal dari sekolah-sekolah SD dan SMP swasta maupun negeri di Jakarta. Persaingan di 3x4 Challenge dibagi tiga kelompok yakni U-12 Campuran, U-16 pria dan U-16 wanita.

"Acara ini baru pertama kali diadakan di Jakarta. NBA sangat perhatian dengan bola basket di Indonesia. Mereka ingin ada pemain Indonesia yang bisa main di NBA suatu hari nanti," ujar salah satu pelatih Jr NBA Indonesia, Maulana Molla kepada Liputan6.com.

"NBA berharap program pembinaan bola basket lewat Jr NBA ini bisa masuk ke seluruh kota di Indonesia. Aktif berolahraga termasuk main basket sangat baik bagi generasi muda ketimbang menghabiskan waktu untuk hal-hal negatif."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Berbagai Kota

Jr NBA Basketball Festival juga akan digelar di beberapa daerah lainnya seperti Jogjakarta dan Jawa Barat. Sebelumnya pada awal 2018 Jr NBA telah mengadakan pelatihan bagi para guru-guru di Jakarta.

"Sekolah kami mendapat kepercayaan menggelar Jr NBA Basketball Festival karena memiliki lapanyan yang memadai. Kebetulan Kepala Sekolah Fitri Krisnawati juga sangat mendukung kegiatan olahraga," lanjut Molla yang juga guru olahraga di Sekolah Global Sevilla Puri Indah.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Siswa

Para siswa-siswi yang ikut kegiatan ini sangat antusias dan senang bisa mendapat tambahan ilmu bermain basket.

"Acara ini sangat baik ya. Anak-anak jadi semakin termotivasi bermain bola basket. Kebetulan sekolah kami mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Sekolah kami memang aktif di cabang bola basket. Kami punya tim putra dan putri," kata ketua OSIS Sekolah Global Sevilla Puri Indah, Xean Chew.

Untuk membuat acara semakin semarak,Jr NBA dan Sekolah Global Sevilla Puri Indah juga mengadakan Instagram Photo Contest untuk semua peserta Jr NBA Basketball Festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.