Sukses

AS Roma Ulangi Catatan Buruk Usai Kalah Telak dari Liverpool

Liverpool - AS Roma menelan kekalahan 2-5 dari Liverpool pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) WIB. Kekalahan tersebut membuat AS Roma mengulangi catatan tiga tahun silam.

Mohamed Salah membuat tim tuan rumah unggul 2-0 pada babak pertama. Setelah jeda, Sadio Mane dan Roberto Firmino (dua gol) membuat Liverpool unggul lima gol hingga pertandingan menyisakan 10 menit.

Skuat asuhan Eusebio Di Francesco baru bangkit ketika Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-81. AS Roma memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Diego Perotti empat menit berselang.

Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama AS Roma dengan kebobolan lima gol atau lebih di semua ajang sejak November 2015. Saat itu, I Giallorossi takluk 1-6 dari Barcelona.

Uniknya, kekalahan tersebut juga terjadi pada ajang Liga Champions, tepatnya fase grup. Ketika itu AS Roma juga bermain di markas Barcelona, Camp Nou.

Meski kalah, AS Roma masih berpeluang lolos ke final Liga Champions 2017-2018. Syaratnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan wajib menang dengan selisih tiga gol atau lebih pada laga leg kedua di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Disanksi UEFA, Manajer Liverpool Ikut Prihatin
Artikel Selanjutnya
Taklukkan Norwich, Liverpool Langsung Fokus Liga Champions