Sukses

Chelsea dan Arsenal Berebut Luis Enrique

Kedua klub London ini melirik Enrique untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Arsenal memakai Luis Enrique sebagai manajer musim depan menemui jalan terjal. Chelsea siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan eks arsitek Barcelona itu.

Akhir pekan lalu, Arsenal resmi mengonfirmasi kepergian Arsene Wenger. Pelatih 68 tahun itu memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Arsenal setelah mendapat desakan dari banyak pihak untuk mengundurkan diri pasca terpuruknya Arsenal musim ini. 

Sejauh ini nama Luis Enrique dikabarkan menjadi kuat pengganti Wenger musim depan. Eks juru taktik Barcelona itu dikabarkan menjadi prioritas utama manajemen Arsenal untuk menjadi suksesor Wenger.

Namun, dilansir The Sun, rencana Meriam London itu terancam gagal. Pasalnya, Chelsea juga disebut tertarik merekrut pelatih 47 tahun tersebut.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Enrique. Abramovich disebut meminta Enrique untuk menggantikan posisi Antoni Conte musim depan setelah pelatih Italia itu dinilai gagal di musim keduanya di Stamford Bridge.

Namun, kabarnya pembicaraan kedua pihak itu tidak berjalan mulus, pasalnya Enrique mengajukan permintaan untuk membawa banyak staff pelatihnya ke Stamford Bridge yang kabarnya tidak disukai oleh Abramovich.

Oleh karena itu, pihak Arsenal akan memanfaatkan situasi ini dengan memberikan keleluasaan kepada Enrique untuk membawa seluruh stafnya ke London Utara.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net