Sukses

Eks Kiper Inter Milan Ungkap Kebencian Mourinho kepada Casillas

Hubungan Casillas dan Mourinho ketika di Real Madrid tidak berjalan baik.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Mantan kiper Inter Milan asal Brasil, Julio Cesar, mengungkap ketidaksenangan Jose Mourinho kepada Iker Casillas. Manajer Manchester United itu menilai Julio Cesar lebih hebat ketimbang Casillas.

Mourinho dan Casillas pernah bekerja sama ketika masih di Real Madrid. Semasa Mourinho menukangi Real Madrid, Casillas bukan pilihan utama di bawah mistar gawang.

Hubungan Casillas dan Mourinho kala itu pun dikabarkan merenggang. Julio Cesar memastikan bahwa Mourinho memang tidak mengagumi kualitas Casillas.

Di final Piala Konfederasi 2013, Brasil mengalahkan Spanyol 3-0 di Stadion Maracana. Julio Cesar kala itu menjadi kiper utama Brasil dan dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen itu.

Casillas mengawal gawang La Furia Roja, yang dibobol tiga kali oleh Brasil. Ketika mendapatkan penghargaan kiper terbaik, Julio Cesar mengenakan jersey Casillas untuk naik ke panggung sebagai bentuk penghormatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Singkat

Mourinho kebetulan menyaksikan dari layar kaca momen tersebut. Setelah itu, Julio Cesar mengaku menerima pesan singkat dari Mourinho yang isinya meremehkan Casillas.

"Ketika saya menuju ruang ganti, saya melihat pesan dari Mourinho di telepon selular saya," ujar Julio Cesar kepada Selecao Sportv Programme.

"Mourinho bilang, 'Kamu gila, seharusnya Casillas yang mengenakan kostum kamu, bukan kamu memakai kostumnya,'" kata Julio Cesar, mengisahkan.

3 dari 3 halaman

Satu Tangan

Bukan hanya itu, Mourinho juga menilai Julio Cesar jauh lebih hebat ketimbang Casillas. Julio Cesar sendiri pernah bersama Mourinho mengantarkan Inter Milan meraih treble winner pada 2010.

"Dan dia mengatakan kepada saya bahwa satu tangan saya lebih hebat ketimbang Casillas," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.