Sukses

Insiden Marquez Vs Espargaro di Argentina Disorot Mantan Pembalap MotoGP

Jakarta Mantan pembalap MotoGP, Loris Baz, angkat bicara mengenai aksi Marc Marquez pada MotoGP Argentina, 8 April 2018. Dia secara tersirat menyalahkan Marquez, terutama saat terlibat kontak dengan Aleix Espargaro. 

Pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, Marquez terlibat kontak dengan dua pembalap. Selain dengan Aleix Espargaro, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut juga bersenggolan dengan Valentino Rossi. Insiden kedua yang akhirnya memicu kontroversi besar. 

Di balapan tersebut juga terjadi insiden antara Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Akibat peristiwa tersebut, Pedrosa gagal finis, tapi Zarco bisa naik podium. 

Baz berkomentar sebagai respons atas cuitan mantan pembalap MotoGP asal Jerman, Alex Hofmann. Menurut Hofmann, MotoGP bukanlah olahraga dengan kontak di sirkuit. Dia tidak setuju dengan aksi-aksi agresif yang menyebabkan terjadinya clash. 

Pernyataan itu langsung direspons Baz. Dia menyebut kontak di MotoGP sebagian masih bisa diterima. "Tergantung seberapa keras kontaknya. Menurut saya, kontak antara Zarco dan Pedrosa tak masalah. Satu-satunya yang saya anggap keras adalah antara Marc Marquez dan Aleix Espargaro," kata Baz, seperti dilansir Speedweek, Selasa (17/4/2018). 

Marc Marquez mendapat penalti 30 detik akibat aksinya di MotoGP Argentina. Namun, penalti tersebut bukan karena clash antara dirinya dengan Espargaro, melainkan akibat bersenggolan dengan Valentino Rossi.  

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Austin 2018, Persaingan Dimulai Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Insiden MotoGP Argentina, Agostini Salahkan Rossi dan Marquez