Sukses

Timnas Jepang Mengeluarkan Jersey Spesial Kapten Tsubasa

Menjelang Piala Dunia 2018, Timnas Jepang mengeluarkan jersey spesial timnas bergambar Kapten Tsubasa.

Jakarta, - Menjelang Piala Dunia 2018, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) membuat gebrakan. JFA mengeluarkan jersey spesial dengan gambar tokoh anime (kartun Jepang) Kapten Tsubasa.

Baca Juga

  • FIFA Beri Kesempatan Mahasiswi Indonesia Terlibat di Piala Dunia 2018
  • Pelatih Inter Milan Berharap Icardi Tampil di Piala Dunia 2018
  • Paul Pogba Pede Bawa Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2018

Pada dasarnya, jersey itu tidak berbeda dengan yang akan dikenakan Shinji Kagawa pada Piala Dunia 2018 nanti. Warna dasar biru dengan inspirasi karya kerajinan tangan dan pakaian samurai masih terlihat.

Akan tetapi, perbedaan terlihat pada nomor pemain yang terdapat di dada dan punggung. Pada seragam reguler Blue Samurai, nomor itu berwarna putih polos.

Sementara itu, nomor di punggung dan dada pada edisi spesial dihiasi dengan gambar dari cuplikan anime Kapten Tsubasa. Jersey spesial tersebut dibuat dengan bekerja sama dengan La Casaca.

"Timnas Jepang merilis jersey spesial untuk menyambut Piala Dunia 2018. Strategi pemasaran yang bagus dari Adidas kali ini," tulis akun Twitter @fertxi14.

Jersey spesial timnas Jepang dirilis untuk menyambut Piala Dunia 2018. Seragam tersebut masih disponsori perusahaan apparel asal Jerman, Adidas.

Meski begitu, timnas Jepang tidak akan mengenakan jersey tersebut pada ajang Piala Dunia 2018. Hal itu karena terdapat aturan FIFA mengenai warna pada nomor punggung.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.